Tuesday 26 July 2016

POHON TERINDAH


Para pembaca yang berbahagia dizaman global ini, informasi begitu melimpah dan mudah untuk mengaksesnya namun ada sebagian informasi yang sering kali luput dari perhatian kita khususnya umat islam. Misalnya berita tentang pohon super raksasa yang menakjubkan, pohon yang bisa tumbuh disuhu api yang yang sangat tinggi adapula tembok tertiggi yang menjadi tempat tertentu kelompok umat manusia, serta sebuah kabar gembira tentang pasar jum’at di surga. Dan semua informaasi tentang khazanah islam akan kami sajikan dalam blog kali ini yang dikutip dari tayangan khazanah islam.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, tak terhitung ragam tumbuh-tumbuhan yang dikenal manusia ribuan dan bahkan jutaan jenis tumbuhan telah dikenali umat manusia ada pohon yang sangat besar sangat rindang rimbunannya seakan tanpa batas seperti tak ada ujungnya sejauh kita memandang. Ada juga pohon yang sangat buruk bentuk dan aromanya mengerikan, siapapun didunia ini tak akan mampu tahan akan aromanya pohon ini dikenal dengan nama “pohon terlaknat”. Nah wahai pembaca pernahkah anda mendengar atau bahkan melihat kedua pohon aneh ini ?

Pohon tuba
 Hasil gambar untuk pohon thuba di surga
tentu orang jarang mendengar atau bahkan melihatnya pohon tuba terbuat dari emas sangat besar,lebat,rindang,dan sangat indah saking besarnya Rasul mengilustrasikan bahwa seorang penunggang kuda paling cepat pun jika sudah dibawahnya takakan mampu  keluar dan melampaui dari naungan pohon ini sekalipun dengan memacu kudanya selama 100 tahun, ALLAHuakbar !!!
Saat ini kita tak akan bisa untuk melihat pohon yang menakjubkan ini karena memang tidak akan kita dapatkan dimuka bumi ini. Rasull SAW menginformasikan bahwa pohon tuba ini hanya bisa tumbuh disurga, dari pohon inilah pakaian para penduduk surge dibuat. Kabar baiknya pohon ini diperuntukkan untuk kita ummat Nabi Muhammad SAW, namun dengan catatan mereka yang senantiasa memperbaiki dirinya, sibuk denga naib dirinya daripada mengurusi aib orang lain dan orang-orang yang banyak beristigfar imam ibnu katsir menduga pohon ini boleh jadi pohon kuldi, pohon terlarang bagi Nabi adam saat masih tinggal disurga. Jika benar dugaan ini apakah pohon ini juga terlarang bagii para penghuni surga ? . kita tidak tau pasti apakah pohon kuldi masih ada ataukah tidak namun yang pasti peristiwa yang pernah dialami oleh Nabi adam tidak akan terulang. Sehingga tidak aka nada istilah ketika para penghuni surga mendekati pohon ini maka akan diusir kedunia. Karena pada prinsipnya tidak ada manusia yang masuk surga kemudian dikeluarkan lagi karena janji ALLAH SWT.  “sesungguhnya orang-orang bertakwa itu berada didalam surga (taman-taman) dan (didekat) mata air mata air (yang mengalir) dikatakan kepada mereka. “masuklah kedalamnya dengan sejahtera lagi aman “ dan kami lenyapkan segala rasa dendam yang ada didalam hati mereka, sedang mereka merasa bersaudara duduk berhadap-hadapan diatas dipan-dipan. Mereka tidak merasa lelah didalamnya dan mereka sekali-kali tidak akan dikeluarkan dari surga. (QS. Al-Hijr :45-48).
Disamping itu ALLAH juga menjanjikan penduduk surga akan diberi keistimewaan mendapatkan apapaun yang mereka inginkan. “disurga kalian mendapatkan apapun yang diinginkan jiwa kalian dan kalian mendapatkan apa yang kalian minta sebagai balasan dari dzat yang maha pengampun lagi maha penyayang. (QS. Fushilat : 31-32) .


Memang tidak ada urgensinya apakah pohon tuba itu adalah pohon kuldi ataukah pohon tersendiri dengan keindaha yang tiada tara. Yang terpenting adalah orang yang dijanjikan masuk surga dari golongan umat Nabi Muhammad SAW yang akan mendapati pohon tuba yang amat sangat indah ini dan pati akan menikmatinya.

ALHAMDULILLAH HANYA ITU YANG BISA SAYA SAMPAIKAN AKHIRUKHOULIHADA WASSALAMUALAIKUM WARAMATULLAHIWABARAKATUH

0 comments:

Post a Comment

Berbagi, demi kemajuan bersama